Hello..... Welcome to my blog :D I hope you enjoy here :) this blog specially for SoniQ, Always BD, Siwonest, Zaynster and Shivers :). Thank you for visiting and don’t forget to leave your comment guys :D Sejarah Terbentuknya One Direction | Lollypop Love

Jumat, 15 Februari 2013

Sejarah Terbentuknya One Direction



They meet and they shake the world
        
        Siapa sih yang nggak kenal dengan boyband asal Inggris ini? Yap… ini dia One Direction! Perkenalkan Liam Payne, Niall Horan, Harry Styles, Zayn Malik dan Louis Tomlinson. Bagi kamu yang pernah mengikuti acara The X Factor UK pasti tidak asing lagi dengan sosok mereka. Kelima remaja ini adalah peserta dalam ajang pencarian bakat tersebut.
Lalu, gimana sih, One Direction ini bisa terbentuk?
        Awalnya, kelima cowok ganteng ini mengikuti X Factor season 7 tahun 2010 yang lalu. Meskipun ditetapkan sebagai calon tunggal untuk kategori solo, kelima cowok ini ternyata kurang lucky karena dinyatakan nggak lolos. Namun, berkat inisiatif keren dari Nicole Scherzinger lead singer Pussycat Dolls, yang saat itu diundang sebagai juri tamu di X Factor, mereka berlima akhirnya bergabung dan membentuk satu grup. Maka pada tanggal 23 Juli 2010, One Direction resmi terbentuk dan tampil di X Factor serta berhasil lolos untuk kategori grup. Keputusan buat gabung dalam satu grup ternyata membawa mereka pada posisi ketiga, sementara posisi pertama dan kedua jatuh pada Matt Cradle dan Rebeca Ferguson. Meskipun Cuma juara ketiga, ketenaran mereka mengalahkan yang lain loh…!!
            Setelah final, lagu mereka, Forever Young yang akan dirilis ternyata bocor di internet. Tanpa disangka-sangka banyak banget yang suka dengan lagu itu dan bertanya-tanya siapa sih One Direction itu. Popularitas One Direction atau dikenal dengan sebutan 1D, dengan cepat melesat dan jadi pusat perhatian terutama remaja cewek. Tak sedikit yang terkena One Direction infection dan para penggemar One Direction ini menamakan diri sebagai Directioners. Usai kompetisi, One Direction menandatangani kontrak senilai $ 2 juta atau setara Rp28 miliar dengan Syco Music, perusahaan rekaman milik Simon Cowell. Lalu pada tanggal 11 September 2011 mereka mengeluarkan single What Makes You Beautiful.
            One Direction merupakan penyanyi Inggris pertama yang langsung sukses lewat debut album pertamanya dengan menembus posisi 1 pada Chart Billboard. Hebatnya lagi, single tersebut langsung menyabet Best British Single dalam ajang penghargaan bergengsi Brit Awards, semacam Gramy Awards-nya Inggris, pada Februari 2012 lalu.
             Mengekor kesuksesan single perdana mereka, One Direction langsung melepas single kedua Gotta Be You pada 13 November 2011, menyusul kemudian album debut mereka Up All Night yang rilis pada 21 November di tahun yang sama. Album ini berhasil terjual sebanyak 17600 kopi di minggu pertama peluncurannya dan membawa mereka ke posisi 2 dalam UK Album Chart 2011. Album ini juga membawa mereka ke urutan untuk penjualan album terbanyak sepanjang 2011 dalam UK Album Chart, dengan penjualan sebanyak 468000 kopi. Nggak hanya di dalam negerinya saja, kesuksesan penjualan Up All Night juga menambah hingga Swedia, Italia, dan Negara Eropa lainnya. Berhenti sampai di situ? Oh tidak, setelah ‘menjajah’ Benua Eropa kini One Direction tengah sibuk menaklukkan negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Pada 21 Maret 2012 lalu One Direction pun ngeluncurin debut album Up All Night di bawah label Columbia Records. Mereka sukses menduduki takhta jawara US Billboard 200. Rekor ini juga sekaligus membuktikan dan membuat 1D menjadi penyanyi Uk pertama sepanjang sejarah yang berhasil melakukannya. Widihhh… One Direction memang TOP abis deh… J
                 Selain sibuk dengan promosi album dan single ke beberapa Negara, ternyata One Direction dan Sembilan kontestan lain X Factor lainnya berpartisipasi dalam Tour X Factor Live juga. Mereka melakukan tur di Inggris dan beberapa tempat seperti Birmingham, Sheffield, London, Manchester, Brighton, Nottingham, Aberdeen, Liverpool, Glasgow, dan Cardiff. Bayangin, meskipun tengah sibuk dengan tur One Direction sendiri, mereka ternyata nggak lupa dengan X Factor yang udah ngebesarin nama mereka. Bener-bener bikin salut yaa….
            One Direction juga sedang menjalankan Up All Night Tour dari awal 2012 di US. Merekan menyebut tur ini dengan nama A Better With You. Pertengahan 2012 ini One Direction sibuk dengan North American UAN Tour. Dari awal tahun sampai pertengahan Juni ini, One Direction tercatat telah melakukan 82 tur, termasuk di Inggris dan Amerika. Di luar itu, tur masih tersisa 121 lagi. Wahh… padat banget jadwal idola kita ini! Menurut kabar pasti ni ya, rencananya One Direction akan mengadakan World Tour di tahun 2013 nanti. Mau tahu Negara tujuan tur mereka selain Inggris? Yapp… it’s gonna be held in Australia dan New Zealand! Jadi nggak sabar nungguin mereka dating ke Indonesia. Duh… kapan yaa?
                 Nggak hanya urusan album aja loh One Direction ini eksis, untuk urusan iklan, mereka juga nggak kalah berpestasinya. Ini terbukti dari terpilihnya mereka menjadi brand ambassador untuk Pokemon Black and White pada April 2012. Mereka juga membintangi beberapa iklan televise dan juga meluncurkan limited edision pensel Nokia C2-02 dan C3-03, yang berisi konten-konten seperti wallpapers, ringtones, dan behind the scenes mereka

2 komentar:

abi zar mengatakan...

WOOW BRARTI SAMA KY NU DIMENSION

Mulia Adeline mengatakan...

Bagi Directioners ... Dibantu pollingnya ya .. di blog ku:

http://directionernotes.blogspot.com/

Poskan Komentar