Hello..... Welcome to my blog :D I hope you enjoy here :) this blog specially for SoniQ, Always BD, Siwonest, Zaynster and Shivers :). Thank you for visiting and don’t forget to leave your comment guys :D Ashilla Zee | Lollypop Love

Sabtu, 16 Februari 2013

Ashilla Zee

Ashilla Zee, (lahir Ashilla Zahrantiara lahir di Banten, Indonesia, 25 Februari 1997; umur 15 tahun) adalah seorang Penyanyi berkebangsaan Indonesia. Mengawali kariernya dari ajang pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama. Ia merupakan salah satu pembentuk utama dari Blink salah satu Girlband Indonesia yang cukup sukses,meskipun akhirnya dia keluar. Anak pertama dari 3 bersaudara ini mempunyai dua adik yaitu Shanindya Naurashalika dan Keynaya Sharlakhayyirah. Kini, ia fokus untuk bersolo karier.

Ashilla Zahrantiara

Ashilla Zahrantiara saat Konser Istimewa Putih Abu-Abu di Tangerang
Latar belakang
Nama lahir Ashilla Zahrantiara
Nama lain Ashilla Zee, Shilla
Lahir 25 Februari 1997 (umur 15)
Bendera Indonesia Banten, Indonesia
Asal Tangerang, Indonesia
Genre Pop, Jazz
Pekerjaan Penyanyi, Penulis lagu, Aktris
Instrumen Vokal, Gitar, Bass, Piano[rujukan?]
Tahun aktif 2008–sekarang
Label drm digital music
Situs web AshillaTV.co.id
Instrumen khusus
Cort SFX-1F AW

Biografi

Masa kecil

Shilla dilahirkan dengan nama lengkap Ashilla Zahrantiara. Bakat dalam bidang seni sudah terlihat sejak ia masih kanak-kanak, khususnya bidang musik. Terpicu dengan kegemarannya bernyanyi.[1] Keberadaan instrumen musik seperti piano dan gitar akustik di rumah membuat bakat Shilla dalam bermusik terbentuk secara alamiah[1].
Ketika diberitakan tentang ajang pencarian bakat Idola Cilik. Shilla dan Shanin bersama-sama mendaftarkan diri untuk audisi melalui internet. Namun sayangnya Shanin tidak lolos audisi. Dari Idola Cilik pada 2008 itulah yang menjadikan langkah awal dalam meniti kariernya meskipun ia tereliminasi pada posisi 10 besar Idola Cilik Musim Pertama. Kemudian di kontrak oleh Star Media Nusantara yang merupakan manajemen naungan Idola Cilik.

Blink dan Putih Abu-Abu

Setelah kontrak 3 tahun bersama manajemen lamanya selesai, Shilla ditawari untuk bergabung dengan My Stars Management yang saat itu sedang dalam tahap awal membentuk sebuah grup musik (yang akhirnya bernama Blink), sampai pada akhirnya Shilla memutuskan bergabung. Kemudian lahirlah Blink dengan 5 personel pada tanggal 23 Juli 2011. Bersama Blink, Shilla kemudian belajar khusus kepada Yovie Widianto bagaimana agar siap menjadi girlband terbaik yang mengutamakan vokal dan performa panggung.[2] Shilla selanjutnya juga turut membintangi sinetron Putih Abu-Abu dan Konser Istimewa Putih Abu-Abu, kemudian duet bersama Last Child, serta bersama Blink turut didapuk untuk membacakan nominasi pada gelaran SCTV Music Awards 2012.
Tidak lama kemudian, kabar mengenai keluarnya Shilla dari Blink mulai merebak semenjak Mei 2012. Rumor ini akhirnya terjawab pada tanggal 5 Juli 2012 melalui sinetron Putih Abu-Abu. Sebenarnya secara resmi Shilla telah hengkang dari Blink semenjak awal bulan Juni 2012 ketika mulai menggunakan StarSeven Management, dan baru dikonfirmasi bulan berikutnya sekaligus mengakhiri spekulasi yang berkembang pada berbagai situs berita online[3][4][5].
Baru diketahui kemudian kronologi kejadian dan alasan Shilla hengkang dari Blink dikarenakan dia tidak punya pilihan lain setelah sebelumnya dikeluarkan serta sudah lepas ikatan dari Blink Management (My Stars Management). StarSeven Studio & Management yang sebelumnya menjadi sub-management dan bertindak sebagai Composer lagu-lagu Blink akhirnya juga memilih memisahkan diri. Setelah hengkang dari Blink, Shilla lalu bertemu dengan Shelly Puspita dari StarSeven Studio & Management dan Perwakilan dari Music Factory Indonesia guna membahas karier Shilla. Pertemuan itu berbuah ide untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek solo. Shilla bergabung ke StarSeven Management untuk karier selanjutnya terhitung semenjak 3 Juni 2012.

Solo Karier

Selepas dari Blink, Shilla kembali memakai nama panggung lamanya: Ashilla Zee atau Zee Ashilla (Zee dari Zahrantiara) Shilla sebagai soloist lebih banyak menekuni karier dengan berkolaborasi bersama musisi-musisi yang dulu sempat dia kenal. Penampilan sebagai soloist secara on-air di Dahsyat RCTI pada 8 Juli 2012.[6], Inbox SCTV pada 10 Juli 2012 bersama Last Child[7] Pada tanggal 12 Juli 2012, Shilla berpartisipasi dalam acara tapping Nada dan Dakwah di Indosiar.
Shilla selanjutnya menjadi tidak terlalu aktif lagi dalam Putih Abu-Abu atau hanya muncul sebagai peran pembantu setelah hengkang dari Blink. Lewat singel kedua Shilla berjudul Curiga yang rilis pada 7 Agustus 2012 di sinetron Putih Abu-Abu,[8] Shilla mulai menjajaki musik pop progresif dari yang sebelumnya cenderung pop rok pada Masih Cinta.
Shilla kemudian masuk kedalam dr-m musik dan menelurkan sebuah singel yang berjudul Bieb pada bulan Desember 2012.

Karakteristik dan Jenis Musik

Pada awalnya, Shilla beraliran pop. Bahkan sampai beberapa tahun pun tetap mengusung aliran tersebut. Akan tetapi, setelah masuk Blink dalam proyek Putih Abu-Abu dirasakan pengaruh kuat dari Ify dan Sivia yang cenderung kepada jazz maka Shilla belajar tentang karakter jazz tersebut (sebagai referensi terhadap karakter alamiah jazz yang sudah ada, seperti saat Shilla bersama band AVG dengan menyanyikan Could It Be [1]). Disamping itu atas Dag Dig Dug, About You dan Sejuta Rasanya yang kesemuanya versi Remix, lebih menambah pengetahuan Shilla tentang unsur electro pop. Selain daripada itu Shilla juga masih mempelajari Dangdut (seperti saat berkolaborasi dengan TeamLo [2]) untuk lebih memperkaya musikalitasnya.[rujukan?]
Untuk versi akustik Shilla banyak menggunakan improvisasi vokal dengan teknik amplitudo. Selain itu, improvisasi vokal teknik falseto juga sering muncul dan berpadu dengan melody/rhytm gitar yang lebih lembut. Untuk versi pop / pop (elektro) berlaku lain.[rujukan?]
Shilla berkarakter suara tebal dengan tingkat power sangat stabil, namun beramplitudo unik, sehingga cukup nyaman didengarkan meskipun suaranya mengalami kompresi digital.[rujukan?]

Diskografi

Album dan singel

  • Gapai Bintangmu (All Finalists Idola Cilik 1) (2008)
  • Apalah Arti Menunggu(Akustik)(2012) Ost.Putih Abu-Abu
  • Masih Cinta (2012)
  • Curiga (2012)
  • PHP (2012)
  • #BIEB (2012)

Sinetron dan Drama

Iklan

  • Dettol Spesial Ramadhan bersama Cakka.

Referensi

  1. ^ a b "ASHILLA 'ZEE' ZAHRANTIARA - YouTube". YouTube. 8 Mei 2012. Diakses pada 16 Juli 2012.
  2. ^ "Blink Ada Yang Terlupakan KasaKusuK.com". KasaKusuK.com. 9 Juli 2012. Diakses pada 16 Juli 2012.
  3. ^ "BLINK Kembali Tanpa Ashilla KasaKusuK.com". KasaKusuK.com. 30 Juni 2012. Diakses pada 16 Juli 2012.
  4. ^ "Hengkang dari Blink, Ashilla Fokus Solo Karier? - tabloidbintang.com". tabloidbintang.com. 2 Juli 2012. Diakses pada 16 Juli 2012.
  5. ^ "Ashilla Keluar Dari Blink Kumpulan Informasi Maya". kucoba.com. 7 Juli 2012. Diakses pada 16 Juli 2012.
  6. ^ "Foto Ceria Ashilla Zee di Dahsyat KasaKusuK.com". KasaKusuK.com. 8 Juli 2012. Diakses pada 16 Juli 2012.
  7. ^ "Foto Aksi Panggung Ashilla Zee KasaKusuK.com". KasaKusuK.com. 11 Juli 2012. Diakses pada 16 Juli 2012.
  8. ^ "Foto-Foto Ashilla Zee "Curiga" Tampil Seksi KasaKusuK.com". KasaKusuK.com. 8 Agustus 2012. Diakses pada 10 Agustus 2012.

Pranala luar

0 komentar:

Poskan Komentar